Belajar Pemrograman Bahasa C : Pengenalan, Pendahuluan, dan Algoritma

Kursus Advance SEO - Saung Seo 468x60
Pendahuluan
Bahasa C merupakan salah satu bahasa pemrograman yang sangat populer di mata para pakar dunia komputer, terutama di kalangan pendidikan, karena bahasa C dianggap sebagai bahasa yang memiliki banyak keunnggulan dibanding bahasa yang lain. Dilihat dari sisi sintaksnya Bahasa C sangat mudah dipelajari baik bagi kalangan pelajar/mahasiswa maupun kalangan masyarakat umum, dan dari segi kecepatan Bahasa C sangat tangguh karena bisa berjalan secepat bahasa tingkat rendah (rakitan). Karena keunggulannya tersebut, bahasa C dipakai sebagai mata kuliah wajib hampir di seluruh perguruan tinggi di dunia.
Algoritma Pemrograman
Algoritma memiliki pengertian suatu tahapan-tahapan yang dilakukan untuk menyelesaikan suatu masalah secara sistematis dan teratur. Algortima dapat diterapkan pada setiap keadaan mulai dari peristiwa sehari-hari bahkan hingga untuk pembuatan program computer.
Sebagai contoh :
Algoritma untuk mengikuti praktikum bahasa C
algoritma pemrograman
Lalu program (software) apa yang harus digunakan untuk belajar bahasa C ?
Banyak program yang dapat kamu gunakan sebagai editor bahasa C, salah satunya adalahTurbo C tapi kelemahan dari software ini adalah tidak nyamannya dalam penggunaannya dikarenakan tampilannya yang kurang menarik dan sulitnya untuk melakukan Copy dan Paste. Mungkin pilihan terbaik yang dapat kamu gunakan sebagai editor Bahasa C adalah AVRstudio, Proteus, DevC, dll. Kalian juga dapat menggunakan program lain yang terdapat banyak di Internet yang bisa digunakan secara gratis.

CU.CC: Free Domain Registration + FREE DNS Services

Artikel yang berkaitan :



0 komentar:

Poskan Komentar

..::.. JANGAN LUPA ..::..
berkomentar untuk blog ini