Kisruh Logo Olimpiade 2012 Rasis

Kursus Advance SEO - Saung Seo 468x60
Kisruh Logo Olimpiade 2012 Rasis. Jelang Olimpiade 2012 yang akan diadakan di inggris London tepatnya, ternyata mengundang sedikit konflik tentang Logo Olimpiade tersebut. Ada aksi protes yang di layangkan oleh salah satu negara tentang maksud dari tulisan pada logo tersebut. Iran adalah negara yang memprotes hal itu, menurut negara satu ini logo yang ada untuk ajang Olimpiade 2012 tersebut mengandung Rasis.

Karena beranggapan demikian, Iran mengancam akan mengundurkan diri dari ajang akbar dunia itu. Sebenarnya ada apa sih di balik Logo Olimpiade 2012 yang bernilai US$650 ribu tersebut?
logo-olimpiade-2012

Logo olimpiade ini di buat veris Funky dengan maksud dapat menarik perhatian para kaum muda diseluruh dunia, terlihat pada gambar diatas terbentuk tulisan angka ’2012′ namun telah di edit sedemikian rupa agar terlihat menarik dan funky.
Iran mengklaim ada hal tersembunyi di balik Logo Olimpiade 2012 tersebut, perhatikan coba akan terbentuk kata ‘ZION’ atau istilah nya menunjuk kepada kota Yerusalem.
Karena hal tersebut, Ketua Komite Nasional Olimpiade Iran, Mohammad Aliabadi mengatakan bahwa Logo yang di buat dengan maksud agar terlihat funky itu telah merusak even olimpiade. Ia juga menuduh penyelenggara Inggris terlibat dalam aksi ‘rasisme’.
Beliau juga menulis pada surat yang di kirimkan untuk president International Olympic Committee (IOC) president Jacques Rogge, “Ini sangat disayangkan, kita semua adalah saksi bahwa olimpiade mendatang menghadapi tantangan serius berupa semangat rasisme dari beberapa pihak,” kira-kira seperti itu tulisan beliau dalam surat keberatannya.
Dalam surat keberatan Iran tersebut juga beliau menulis, jika saja Rogge tidak bereaksi terhadap protes yang di ajukan Iran, bisa jadi akan ada beberapa negara yang mundur dari partisipasi di ajang Olimpiade 2012 tersebut. “Penggunaan kata ‘Zion’ oleh desainer logo olimpiade dalam lambang olimpiade 2012 adalah aksi memuakkan,” tulis beliau.
Ternyata usut punya usut, lambang atau logo olimpiade tahun 2012 tersebut ketika di luncurkan pada tahun 2007 oleh Kepala Komite Olimpiade, Sebastian Coe, telah mendapat hujanan kritik tak sedap. Ada yang menilai logo tersebut aneh,seperti monster dan berantakan, bahkan ada yang menilai ‘digambar oleh kera’.
Dari sana muncul petisi online pada tahun 2007 yang menuntut agar President International Olympic Committee (IOC) membongkar Logo Olimpiade 2012 tersebut.
Namun hingga saat ini, pihak dari organisator Olimpiade membela diri, kata mereka logo tersebut “modern, berani, fleksibel” dan pro anak muda.
Ya memang jika kita sekilas lihat nampak seperti tulisan ‘ZION’ pada Logo Olimpiade London 2012 tersebut, kita lihat saja perkembangan berikutnya seperti apa. Apakah protes dari Iran mengenai ada Rasisme dalam Logo tersebut di tanggapi dengan membongkarnya, atau protes tersebut diacuhkan seperti yang sudah-sudah.
Reff : Vivanews

CU.CC: Free Domain Registration + FREE DNS Services

Artikel yang berkaitan :



0 komentar:

Poskan Komentar

..::.. JANGAN LUPA ..::..
berkomentar untuk blog ini